Senin, 29 Januari 2018

Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami

Bunga kertas ini mungkin terlihat sulit untuk kamu buat, namun kamu akan terkejut kalau mengetahui bahwa betapa menyenangkan dan mudahnya membuat kerajinan tangan ini. Dengan peralatan dan bahan yang yang sederhana dan mudah didapatkan.

Bahan dan alat-alat yang kita butuhkan

Untuk membuat kerajinana tangan bunga dari kertas ini, kamu hanya membutuhkan
  • Kertas berwarna,
  • Gunting, dan
  • Lem.

Intruksi cara membuat bunga dari kertas origami

Langkah 1: Potong kertas kerajinan berwarna ke dalam bentuk persegi panjang, setinggi 2 inci dan panjang sesuai pilihan kamu, disini saya menggunakan ukuran itu yaitu 2 x 8 inci. Buat lipatan tipis di sepanjang salah satu sisi vertikal kertas.

Langkah ke-2: Kamu dapat melipat kertas strip menjadi setengahnya untuk menghemat waktu Anda memotong pinggiran di atasnya. Potong kertas strip horizontal, tapi tidak semua jalan melalui. Biarkan 1 cm strip di sepanjang tepi vertikal, atau lebih jelas meninggalkan area dilipat tipis (lipatan vertikal yang dibuat pada langkah 1) utuh.
Cobalah untuk memotong semua pinggiran secara merata, tanpa tekanan, saya yakin Anda bisa melakukannya.


Langkah-3: Sekarang setelah Anda memotong pinggiran sepanjang tepi vertikal, inilah waktunya untuk menggulung pinggiran menjadi pola berputar. Mulai gulung setiap strip dari ujung terbuka dan gulung sepanjang ujungnya, yang berarti gunakan seluruh strip (pinggiran) untuk membuat pola yang berputar.
Inilah satu-satunya langkah yang membutuhkan waktu tapi ini langkah yang paling penting. Gulingkan masing-masing strip satu per satu dan pastikan swirls berubah dengan baik.

Langkah-4: Sebelum membuat bunga kamu harus membuat tangkai bunga. Gunakan kertas hijau untuk membuat tangkai. Ambil kertas dengan warna yang berombak dan oleskan lem di sepanjang bagian utuh dari kertas berbingkai kasar. Bungkus area yang terpaku dari kertas berpenggerak pada kertas gulung hijau (batang).
Mulailah menempelkannya dari atas batang dengan hati-hati menggulungnya ke arah bagian bawah batang. Terus bergulir (dan perekatan) sampai kertas berputar berakhir.

Langkah-5: Gunakan kertas kerajinan hijau untuk membuat dedaunan. Lem daun di bawah bunga, di sekitar tangkai. Selesai!

Setelah jadi satu tangkai bunga, kamu dapat membuat lagi beberapa tangkai yang lain. agar terlihat lebih cantik, kamu harus menggunakan warna kertas yang berbeda-beda. Di bawah ini adalah contoh bunga yang telah dibuat beberapa tangkai dengan warna kertas yang berbeda-beda. Cantik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar